Universitas Terbuka dan Kaltara Menjalin Kerja Sama Untuk Meningkatkan SDM Terbaik dan Lebih Unggul

Universitas Terbuka (UT) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) untuk bidang penguatan sumber daya manusia. Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dilakukan Rektor UT Prof. Dr. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D dan Gubernur Kaltara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., pada Selasa, 6 Desember 2022 di UT Convention Center, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Dengan otonomi luas menjadi PTNBH, Prof. Dr. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D optimis UT akan mampu meningkatkan kualitas SDM, termasuk di Kaltara, dengan menghadirkan berbagai program studi yang mampu menjawab berbagai tantangan dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Dalam kesempatan sama, Gubernur Kaltara Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., menyampaikan apresiasi kepada UT atas kerja sama yang telah dilakukan antara UT dengan Pemprov Kaltara.

"Semoga dengan adanya kesepakatan ini kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kaltara yang masuk dalam provinsi termuda di Indonesia," harap Zainal Arifin. Bapak Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., menyadari SDM kompeten menjadi kunci dalam pemerataan dan penguatan berbagai pembangunan proyek strategis Nasional di antaranya Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sungai Kayan dan Kawasan Industri Hijau Indonesia yang tengah berlangsung di Kaltara.

Bapak Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum., juga menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan 500 beasiswa bagi putera puteri terbaik Kaltara senilai Rp 15 Miliar. "Ini akan berlanjut terus, Kaltara membutuhkan SDM yang unggul dan hebat karena banyak proyek strategis nasional," tambahnya.

 

sumber, www.kompas.com

 https://www.kompas.com/edu/read/2022/12/06/145221671/kaltara-dan-ut-jali...