UT Tarakan Gelar Wisuda Daerah Periode I Tahun 2022

UT Tarakan sukses menyelenggarakan Wisuda Daerah pada Minggu (17/7/2022) dengan tajuk “Penguatan Kapasitas SDM sebagai Esensi Pembangunan Daerah” yang digelar di Kayan Hall, Tarakan Plaza Convention Center. Wisuda Daerah UT Tarakan diikuti oleh 400 wisudawan yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Utara.

Wisuda Daerah dibuka oleh Kepala UPBJJ UT-Tarakan, Rahmaddian, S.E., M.M. tepat pukul 08.30. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor UT Bidang Umum dan Keuangan Prof. Ali Muktiyanto S.E, M.Si., dan Walikota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes. Hadir juga para mitra UT Tarakan, diantaranya turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau. 

“Universitas Terbuka menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh. Sistem belajar ini terbukti efektif untuk meningkatkan daya jangkau dan pemerataan kesempatan pendidikan tinggi yang berkualitas bagi semua warga negara Indonesia, termasuk mereka yang tinggal di daerah 3T, tidak terkecuali di wilayah Kalimantan Utara.” Hal itu disampaikan Prof. Ali Muktiyanto S.E, M.Si. dalam sambutannya.

Pada sambutannya, Direktur UT Tarakan menyoroti bagaimana kiprah UT dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kalimantan Utara, dengan berpartisipasi aktif menyerap masyarakat di seluruh pelosok Kalimantan Utara untuk masuk Perguruan Tinggi. “400 orang wisudawan dari berbagai pelosok Kalimantan Utara yang diwisuda hari ini adalah bukti nyata UT berperan dalam peningkatan mutu SDM di Kalimantan Utara,” pungkasnya.