Kegiatan Workshop Program Magister (S2) UT Tarakan

 

Universitas Terbuka Tarakan terus berupaya membantu mahasiswa dalam percepatan penyelesaian studi mahasiswa pascasarjana. Upaya yang dilakukan salah satunya dengan mengadakan workshop dan pelatihan yang membantu percepatan progress pengerjaan Tugas Akhir Program Magister (TAPM). Pada 18 dan 25 Juni 2022, UT Tarakan menggelar series workshop bertajuk "Mendeley Library Workshop" dan "Penelitian Kuantitatif dan Analisis Data dengan SEM". 


Dalam Mendeley Library Workshop, mahasiswa diberikan pengetahuan dan praktek dalam penggunaan aplikasi Mendeley sebagai alat manajemen referensi yang berguna dalam penyusunan sumber referensi dan meminimalisir tingkat plagiasi dalam penyusunan TAPM. Dalam kegiatan ini dipandu oleh Ir. Eko Prihartanto, M.T. Sementara pada workshop Penelitian Kuantitatif, mahasiswa diberikan pengetahuan dalam mengolah dan menganalisa data melalui structural equation modelling (SEM). Pelatihan ini dipandu oleh Dr. Arif Jauhar Tontowi, S.E., M.M. 

Melalui kedua workshop series ini tudak hanya diharapkan membantu mahasiswa dalam percepatan penulisan TAPM, namun juga menghasilkan TAPM yang berkualitas baik.