Kiprah UT Tarakan Pada TECH ke-8

Salah satu fungsi kampus adalah sebagai wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Saluran mengembangkan bakat mahasiswa adalah dengan berpartisipasi dalam kejuaraan baik di tingkat Kota, Propinsi, nasional, bahkan internasional. Universitas Terbuka Tarakan dengan beragam kegiatan kemahasiswaan di dalamnya, pada Maret hingga April 2022 berpartisipasi dalam kejuaraan futsal tingkat Kota Tarakan yang diselenggarakan Tarakan Entrepreneurship and Creative Hub (T.E.C.H). UT Tarakan menurunkan 2 tim dalam kejuaraan ini, yakni Tim UT Tarakan, dan UT Reborn. Kedua tim futsal yang dimiliki UT Tarakan ini terbetuk dari latihan rutin futsal mahasiswa UT Tarakan. Atas kerja keras kedua tim UT Tarakan ini, keduanya mampu keluar sebagai juara grup dalam kejuaraan.

Sayangnya, langkah keduanya harus terhenti pada babak knock out. Tim UT Reborn mampu bersaing sampai 16 besar, sementara TIM UT Tarakan menorehkan hasil yang lebih baik dengan melangkah sampai 8 besar sebelum akhirnya tumbang oleh juara bertahan Tim FKIP Pagaka, dari FKIP Universitas Borneo Tarakan. 
Ajang turnamen seperti ini selalu menjadi momentum bagi mahasiswa UT Tarakan dalam berlatih dan lebih giat untuk meningkatkan kemampuannya di luar akademik, khususnya pengembangan bakat mahasiswa baik pada bidang kesenian, maupun olahraga.