Universitas Terbuka Tarakan Mengadakan Wisuda Daerah Masa 2021.2

Pada hari Sabtu, 06 November 2021 UPBJJ-UT Tarakan untuk pertama kali melaksanakan Wisuda Daerah Universitas Terbuka Tarakan  dengan tema "Akselerasi Mewujudkan SDM Unggul dan Adaptif di Era Digital dan Industri Kreatif". Pada pelaksanaan Wisuda Daerah dilakukan secara semi daring, adapun jumlah lulusan 361 mahasiswa. Dalam rangkaian acara UPI telah dilaksanakan Seminar Nasional sehari sebelumnya padahari Jumat, tanggal 05 November 2021 dengan tema yang sama.

Dalam rangkaian acara Seminar Nasional dilaksanakan secara semi daring, dan turut hadir  Gubernur Kalimantan Utara Bapak Drs. Zainal A. Paliwang. SH., M.Hum. sekaligus memberikan sambutan dan pembuka bagi wisudawan dan wisudawati tentang penerapan "SDM Unggul dan Adaptif di Era Digital dan Melek Teknologi" untuk mendukung kemajuan di Kalimantan Utara. 

Serta narasumber untuk seminar nasional yakni Bapak Dr. Syamsudin Arfah, M.Si., Komisi IV DPRD Propinsi Kalimantan Utara, Ibu Nofvia De Vega, M.Pd., dan Dr. Ira Geraldina, S.E., Ak., M.S.Ak.,CA.

Wisuda Daerah Universitas Terbuka Tarakan sendiri diselenggarakan di Gedung UPBJJ-UT Tarakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan, dengan adanya Wisuda Daerah ini cukup menjadi perhatian banyak mahasiswa yang ingin pelaksanaan Wisuda Daerah diselenggarakan secara tatap muka, namun mengingat masih dalam masa pandemi sehingga diadakan secara semi daring, dengan jumlah mahasiswa yang hadir yakni 13 mahasiswa.

Turut Hadir memberi sambutan Bapak Bupati Kab. Bulungan Syarwani, S.Pd.,M.Si., dalam kesempatan ini memberikan ucapan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kalimantan Utara juga pesan yang disampaikan agar tidak melupakan tempat dimana menempuh pendidikan hingga selesai di Universitas Terbuka dan dapat menjaga almamater di tengah-tengah masyarakat.