Universitas Terbuka Tarakan Sosialisasi Program Diploma/Sarjana dan Pascasarjana di Pemda Nunukan

 

Universitas Terbuka (UT) Tarakan melaksanakan Sosialisasi Program Diploma/Sarjana dan Pascasarjana di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nunukan, pada Kamis (09/01/2020). Bertempat di Ruang Pertemuan Serbaguna Lt.IV Kantor Bupati Nunukan.

Dalam Kegiatan Sosialisasi tersebut Bapak Dr. Milwan, S.Sos. M.Si., beserta tim dari tarakan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan yang begitu konsen terhadap peningkatan kompetensi SDM PNS khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan. Yang juga turut dihadiri oleh Bapak Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Amin SH.,mewakili Bupati Nunukan.

Universitas Terbuka Tarakan sangat antusias dalam mengadakan Sosialisasi Program Diploma/Sarjana dan Pascasarjana khususnya untuk mensejahterakan Pendidikan hingga ke seluruh pelosok negeri. Dalam kesempatan ini juga Bapak Milwan menyampaikan bahwa Universitas Terbuka sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menerapkan sistem pembelajaran online, terbuka serta jarak jauh, tidak membatasi usia dan tahun ijazah serta fleksibel sehingga sesuai untuk mereka yang sudah bekerja namun memiliki kendala waktu untuk berkuliah, termasuk sesuai untuk PNS sebagai abdi negara yang siap ditugaskan di manapun di seluruh Indonesia.

Universitas Terbuka Tarakan mempunyai VISI dan MISI untuk memajukan Pendidikan di wilayah Kaltara (Kalimantan Utara). VISI UT Tarakan "Menjadi UPBJJ-UT berkualitas dalam penyelenggaraan pendidikan jarak jauh bagi WNI tapal batas Kalimantan Utara,  Sabah, Sarawak, dan Brunei Darussalam".

Dan MISI "Menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas bagi semua lapisan masyarakat tapal batas Kalimantan Utara,  Sabah, Sarawak, dan Brunei Darussalam melalui penyelenggaraan berbagai program PTTJJ  untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, Meningkatkan kualitas pembelajaran melalui layanan bantuan belajar, Menyelenggarakan evaluasi hasil belajar secara kredibel, Menjalin kemitraan dengan masyarakat dan pemerintah daerah Kalimantan Utara guna meningkatkan angka partisipasi kasar perguruan tinggi".

Universitas Terbuka juga memiliki empat Fakultas, yaitu Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FHISIP). Dari beberapa Fakultas tersebut terdiri dari berbagai macam program studi yang dapat dipilih khususnya bagi PNS yang ingin berkuliah tanpa terkendala waktu.

Menurut Bupati Nunukan yang diwakilkan melalui Bapak Muhammad Amin, SH., selaku Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, menyampaikan bahwa saat ini Aparatur Sipil Negara dituntut untuk mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan akademis dan juga untuk meningkatkan karir kedepannya, serta mengucapkan terimakasih atas Kunjungan dan Sosialisasi Universitas Terbuka Tarakan ke Kabupaten Nunukan. 

 

Melalui Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu para PNS khususnya di Pemerintahan Kabupaten Nunukan, dapat ikut bergabung bersama UT dalam meneruskan Pendidikan ke Jenjang yang lebih baik lagi dan juga meningkatkan karir bagi para PNS kedepannya.