Bagi calon mahasiswa baru Program Pascasarjana Program Studi Magister semester 2021/22.2 (2021.2), informasi pelaksanaan Admisi dan Tes Masuk Periode II sebagai berikut.

Jadwal Pelaksanaan Admisi dan Tes Masuk Program Studi Magister Periode II diperpanjang sebagai berikut

No. Kegiatan Waktu
1. Pendaftaran  12 April-19 Mei 2021
2. Unggah Berkas Pendaftaran Periode II* 12 April-19 Mei 2021
3. Pembayaran Admisi Periode II 12 April-24 Mei 2021
4. Tes Masuk Periode II 06 Juni 2021
5. Pengumuman Hasil Tes Masuk 21 Juni 2021

Keterangan: * Lihat Lampiran

Pelaksanaan Tes Masuk Program Studi Magister diselenggarakan secara online dengan materi tes masuk sebagai berikut:

  1. Tes Substansi sesuai dengan prodi masing-masing
  2. Tes Bahasa Inggris, jika belum memiliki nilai TOEFL atau yang setara sesuai persyaratan
  3. Tes Potensi Dasar Akademik (TPDA), jika belum memiliki nilai TPA sesuai persyaratan

Lampiran

Program Studi Magister yang Melaksanakan Admisi dan Tes Masuk, serta Berkas Pendaftaran yang Harus Diunggah

  1. Program Studi yang ditawarkan mencakup:
    1. Magister Ilmu Administrasi bidang minat Administrasi Publik (MAP)
    2. Magister Manajemen (MM) bidang minat:
      • 1) Manajemen Keuangan
      • 2) Manajemen SDM
      • 3) Manajemen Pemasaran
      • 4) Manajemen Pendidikan
    3. Magister Ilmu Kelautan bidang minat Manajeman Perikanan (MMP)
    4. Magister Pendidikan Matematika (MPMt)
    5. Magister Pendidikan Dasar (MPDr)
    6. Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBI)
    7. Magister Studi Lingkungan (MSL)
  2. Berkas Pendaftaran yang harus diunggah:
    1. Ijazah dan transkrip S1/D-IV sesuai yang dipersyaratkan oleh masing-masing prodi
    2. Surat Penyetaraan Ijazah Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti/Kemendikbud), khusus bagi lulusan luar negeri
    3. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    4. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 (file dalam format Jpg bukan Pdf dengan ukuran maksimal 512 kb)
    5. Daftar Riwayat Hidup dan Pengalaman Kerja
    6. Rancangan penelitian singkat (1.000-1.500 kata) untuk tesis yang belum pernah atau akan dipublikasikan di media apapun
    7. Bukti telah mengikuti Tes Bahasa Inggris pada institusi yang bereputasi dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terakhir dengan skor masing-masing minimal setara nilai TOEFL 450, kecuali setara nilai TOEFL 500 untuk Program MPBI (jika ada)
    8. Bukti telah mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) pada institusi yang bereputasi dalam jangka waktu 2 (dua) tahun terakhir dengan skor masing-masing minimal setara nilai TPA 450 (jika ada)
    9. Surat pernyataan mampu mengoperasikan komputer untuk kepentingan mengikuti pendidikan dan mempunyai akses internet (ditandatangani di atas meterai)
    10. Formulir Isian Pasfoto, Sidik Jari, dan Tanda Tangan.
    11. Surat Izin Mengikuti Program Pascasarjana UT dari atasan langsung (khusus bagi peserta yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Aparatur Pemerintah)
    12. Surat Pernyataan Keabsahan Dokumen, yang ditandatangani di atas meterai Rp 10.000,00.