Kegiatan Sosprom UT Tarakan bersama Pokjar Tarakan Masa 2020.1

 

Kegiatan Sosprom Universitas Terbuka (UT) Tarakan, dilaksanakan secara berurutan mulai dari hari Selasa hingga Kamis, tanggal (14-16/01/2020) di Kota Tarakan. Pelaksanaan Sosprom dilakukan di beberapa sekolah dan instansi, yakni RSUD Jl. Aki Balak Kota Tarakan dan beberapa sekolah seperti SMK Citra Bangsa, SMK Maritim dan SMK Nusantara.

Pelaksanaan Sosprom yang dilakukan oleh Pokjar Tarakan yakni Bapak Sunarto dan Ibu Ana Seriekaningsih beserta Tim dari UT Tarakan yang ikut mendampingi. Dari kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah jumlah mahasiswa baru di semester ini atau pun semester akan datang, dikarenakan untuk anak-anak sekolah yang akan lulus apalagi untuk siswa SMK terkadang mereka inginnya bekerja dahulu, setelah setahun baru akan melanjutkan kuliah. Semoga dengan adanya kegiatan sosprom ini dapat menumbuhkan minat berkuliah dimana pun dan kapan pun sesuai slogan UT.

Dalam kegiatan Sosprom ini juga dilaksanakan di RSUD Kota Tarakan yang bisa menargetkan, mahasiswa Sarjana(S1) maupun mahasiswa Pascasarjana (S2), agar kedepannya wilayah Kaltara (Kalimantan Utara) dapat berkembang khususnya di dunia Pendidikan.